Kenali 4 Tips Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

Tips Merawat Kulit Bayi

Struktur kulit bayi memanglah sangat tipis. Menurut para ahli PH yang ada pada kulit bayi antara 6-7. PH kulit adalah derajat keamanan pada kulit. Biasanya sifat asam pada kulit bayi ini dapat menjaga kelembapan kuli serta menghambat kuman dan juga jamur. Maka dari itu kulit bayi sangatlah sensitif. Untuk menjaga kulit bayi yang sensitif Anda dapat melakukan 4 cara ini.

1. Menggunakan Produk yang Tepat
Hal paling utama saat Anda memilih produk yang akan digunakan untuk kulit sensitif bayi Anda adalah memilih produk yang tepat. Perhatikan kandungan dari produk yang akan digunakan.

Sebaiknya jika kulit bayi Anda sangat sensitif hindari produk yang mengandung wewangian karena produk yang mengandung wangian ini dapat menyebabkan reaksi kulit menjadi iritasi dan alergi.

Tak hanya produk yang mengandung wangian, Anda juga harus menghindari sabun anti bakteri juga dapat menyebabkan kulit sang bayi menjadi iritasi dan juga alergi karean sabun anti bakteri ini mengandung bahan kimia berbahaya.

2. Menggunakan Produk Secukupnya
Hal ke-2 yang harus Anda lakukan adalah menggunakan produk secukupnya. Jangan gunakan shampoo atau produk lain untuk bayi Anda secara berlebihan karena kandungan kimia yang ada pada produk tersebut tidak baik untuk kesehatan bayi Anda.

Anda hanya perlu memandikan sang bayi menggunakan sabun serta shampoo dalam 2 atau 3 x selama satu minggu saja. Untuk hari-hari biasa sebaiknya Anda cukup membilas bayi Anda menggunakan air sja tampa menggunakan shampoo.

3. Hindari Penggantian Popok Terlalu Lama
Gantilah popok secara rutin. Hal ini bertujuan untuk menghindari ruam serta bintik merah pada kulit bayi Anda. Bintik merah ini terjadi karena Anda terlalu lama mengganti popok sedangkan kulit bayi dalam keadaan lembap dan bakteri sangat mudah masuk ke dalam kulit bayi.

Sebaiknya Anda mengganti popok hingga 12 kali dalam sehari. Hal ini bertujuan agar kulit bayi Anda tetap dalam keadaan kering dan bersih. Sehingga kulit bayi Anda sehat. Saat akan menggantu popok pastikan Anda mengeringkan kulit bayi menggunakan handuk yang lembut.

4. Menggunakan Pakaian yang Tepat
Hal terakhir yang harus Anda ketahui adalah menggunakan pakaian yang tepat. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman digunakan oleh sang bayi. Sebaiknya Anda memilih pakaian yang menggunakan bahan katun.

Bahan katun bisa membantu kulit bayi Anda bernafas dan juga nyaman saat digunakan. Hindarilah penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Pakaian yang ketat akan membuat bayi Anda merasa tidak nyaman.

Itulah tips merawat kulit bayi yang sensitif. Membeli perlengkapan bayi pada situs orami.co.id akan mempermudah Anda memilih baju yang tepat. Selain itu saat menjelang hari kemerdekaan situs orami akan mengadakan promo kemerdekaan yang bisa Anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.